WELCOME TO MY BLOG
  • Posted by : ikomsang Selasa, 25 Oktober 2016

INVITA (Industri visit dan Tafakur Alam),
     Saya adalah murid kelas 8A,jadi saya akan menceritakan pengalaman INVITA saya.
                Tahun ini, INVITA dilaksanakan di tanggal 19-23 Oktober. INVITA dilaksanakan di Yogyakarta, karena banyak objek wisata dan studi disana. Biaya pelaksanaan INVITA adalah Rp. 2,5 jt. Barang-Barang yang kami bawa berupa pakaian, snack, makanan, dan smartphone. Kami juga dibagikan kelompok per 8 orang.
    Kami berangkat hari Rabu, tanggal 19 Oktober. Kami berangkat menggunakan kereta eksekutif Argo Lawu dari Stasiun Gambir Jakarta ke Stasiun Tugu Yogyakarta. Perjalanan dimulai jam 20:00. Kami dibagikan makan malam di kereta. Kami sampai disana jam 03:00. Selanjutnya kita melanjutkan perjalanan RM. Tamansari untuk mandi dan sarapan.. Selanjutnya kami melaksanakan perjalanan ke Sabila Farm(Pemilik nya sombong). Disana terdapat kebun buah yang besarnya 11 hektare.. Disana kami dijelaskan tentang Sabila Farm dan varietas buahnya yang ada disana. Lalu kami melanjutkan perjalanan ke PT. Sritex, sebuah pabrik tekstil terbesar di Asia Tenggara. Perjalanannya cukup lama. Setelah sampai disana kami dijelaskan tentang PT Sritex, Dan terdapat tempat membeli barang buatan Sritex. Saya tidak membeli apa apa karna boke. Setelah berkunjung ke PT. Sritex kami kembali ke Jogja.kami ingin ke Malioboro tetapi waktunya tidak cukup, maka ditunda untuk hari esok. Kami tinggal di Cavinton Hotel untuk 2 malam,. Hotel Ini ada Wifinya, tetapi tidak berguna karena lambat sekali.
    Besoknya kami sarapan jam 7, lalu berangkat jam 8 untuk ke keraton jogja. Kami naik shuttle berkapasitas 9 orang(Dimuat muatin). Di keraton kami melihat benda-benda bersejarah jogja, dan diterangkan tentang sejarah keraton ini. Saya didsini mewawancara abdi(orang dalam) dalamnya karena ada tugas untuk mewawancara. Selanjutnya kami melakukan perjalanan ke desa Batik untuk mencoba membatik. Disana kami diajari cara membatik. Saya mencoba namun gagal total. Sehabis itu kami pergi ke Pantai Parang Tritis untuk bersenang senang. Saat saya sudah sampai di pantainya,. Ombaknya kencang saat itu karena banyak angin. Di pantai cukup menyenangkan. Sehabis itu kami pergi ke Malioboro untuk mencari oleh-oleh yang berupa baju. Sehabis itu kami pergi ke hotel untuk beristirahat dan mempersiapkan perjalanan terakhir dan Persiapan Check out.
    Besoknya, kami sarapan lebih pagi lagi, yaitu jam 6 karena kami harus check out jam 7. Tetapi masih ada aja yang terlambat bangunnya. Kami melakukan perjalanan ke Merapi untuk Lava Tour. Disana kami menggunakan mobil jeep(sopirnya gokil)untuk melalui jalanan terjal disana. Kami mengunjungi 3 objek yang berada di dekat merapi, yaitu Museum Sisa Hartaku, Batu Alien, dan Bunker.disana adalah tempat foto foto yang bagus udara nya dingin sejuk setelah itu kami menuju restaurant orang utan,setelah makan kami menuju candi borobudur disana tempat nya sangat bagus dan rapi,tidak seperti ketika saya kecil mengunjungi nya,setelah dari borobudur kami menuju tempat oleh oleh bakpia,di sana semua nya belanja bakpia,setelah itu kami pergi ke stasiun tugu untuk pulang ,kita sampai di stasiun jam 06.00,kereta kami berangkat pukul 08.00 ,sambil menunggu kereta saya memesan mesin pijat selama 40 menit tapi saya mematahkan nya,setelah naik kereta saya langsung tidur,kami sampai di stasiun gambir pada pikul 04.00 dini hari.setelah sampai dirumah saya tidur selama 8 jam karna kecapaian capek capek capek……