WELCOME TO MY BLOG
  • Posted by : ikomsang Selasa, 10 Januari 2017

    Malang 2016

    Aku mulai berangkat ke Malang jam 12 siang dari stasiun senen menggunakan kereta Jayabaya, di kereta aku duduk di gerbong ke dua. Perjalanan dari stasiun senen ke stasiun Malang memakan waktu sekitar 15 jam. Jadi, aku sama keluarga belanja makanan


    Kami ke Malang dengan tujuan yang berbeda, si kalip punya tujuan untuk pulang kampung, sedangkan aku mau liburan bersama keluarga


    Perjalanan aku dan keluarga di dalam kereta sangat aneh dan seru. Kami duduk bersebelahan dan tepat di depan kami ada seorang Bapak. Sepanjang jalan menuju Malang kami mengobrol banyak hal, dari hasil ngobrol-ngobrol aku tahu jika Bapak itu seorang mantan teknisi mesin pesawat di angkasa pura dan sekarang sudah pensiun. Sang Bapak itu punya seorang anak dan  mantan ketua BEM di Universitas Mercu Buana yang sekarang sudah lulus,berhubungan dengan pesawat kaka sedang sekolah peswat loh di bali


    Naah abis Maghrib, aku yang masih di kereta dan sangat lapar memutuskan untuk membeli makanan yang bentuknya seperti rice box, di dalamnya terdapat nasi, daging, telur sama teri di sambal. Satu rice box harganya Rp 35.000, lumayan mahal tapi karena lapar yang teramat sangat jadi kami beli aja deh. Naah, karena kebanyakan orang Indonesia yang habis kenyang lalu tidur, aku pun juga begitu.hahaha


    Perjalanan ke Bromo


    Tidak lengkap rasanya jika ke Malang tidak ke Bromo. Di Malang, aku juga wisata ke Bromo. Pada saat aku ke Bromo disana masih erupsi, menurut pendapat orang disana jika lewat Malang, kami akan dapat view yang kurang bagus, sedangkan jika lewat Probolinggo juga tertutup asap yang erupsi dan tentu nya untuk foto kurang bagus.


    Akhirnya kami memutuskan untuk lewat Pasuruan, memang sedikit lebih jauh serta jalannya cukup ekstrim karena harus naik gunung, namun view yang kami dapat sangat bagus. Disana aku bisa melihat kuasa Tuhan yang sangat menakjubkan yaitu Gunung Bromo yang sedang erupsi.


    Selain kesana aku juga ke Selecta, kawasannya mirip dengan taman bunga nusantara yang ada di Bogor, untuk masuk kesana ke biaya Rp 25.000/orang.




    Pokoknya liburan kali ini tidak bikin nyesel deh. Perjalanan ku ke Malang seru dan menarik sekali.

    { 1 komentar... read them below or add one }

  • - Copyright © I Komang Pandu Darmawan - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -